Riau

Polres Inhil Gandeng Kepala Desa dan Tokoh Masyarakat Ciptakan Situasi Kondusif Pilkada 

INHIL, RIAULINK.COM - Polres Indragiri Hilir (Inhil) melaksanakan kegiatan silaturahmi bersama para Kepala Desa dan Tokoh Masyarakat Kabupaten Inhil, di salah satu kedai kopi wilayah Tembilahan, Senin (9/9/2024).

Kegiatan ini sebagai upaya Cooling System dan mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat, serta memberikan informasi terkait pentingnya menjaga situasi Kondusif menjelang pilkada serentak di wilayah Kabupaten Inhil.

Kapolres Inhil AKBP Budi Setiawan melalui Kasat Intelkam AKP Iswandi menyampaikan beberapa poin penting untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah Inhil menjelang Pilkada 2024.

Tujuannya adalah agar Kepala Desa dan Tokoh Masyarakat siap dan waspada menghadapi potensi gangguan kamtibmas, serta mengajak masyarakat untuk sama-sama ikut menjaga kamtibmas.

"Setelah kita diskusi santai bersama Kepala Desa dan Tokoh masyarakat berkaitan pentingnya menjaga kamtibmas menjelang Pilkada, sehingga mereka sepakat sama sama menjaga situasi tetap kondusif," ungkap AKP Iswandi. 

Polres Inhil mengandeng Kepala Desa dan Tokoh Masyarakat bersama-sama akan memberikan jaminan keamanan, menciptakan pemilu damai 2024 agar Indonesia tetap aman dan tenteram serta mengajak semua pihak bersama berkomitmen untuk mendukung Pilkada 2024 dapat berjalan dengan aman dan damai. 

“Saya selaku Tokoh Masyarakat Kemuning dan juga rekan rekan yang lain juga tentu sepakat akan mendukung penuh tugas pokok Polri yang merupakan bagian dari pemerintah Indonesia dalam rangka menciptakan situasi Pilkada 2024 yang aman dan kondusif.” ungkap salah satu Tokoh masyarakat.